STRATEGI KEPALA MADRASAH DALAM PENINGKATAN MUTU PEMBELAJARAN MELALUI PENGEMBANGAN SARANA PRASARANA DI MTs H. AGUS SALIM GUDO JOMBANG

Umar, Sinardi and Senang, Senang (2024) STRATEGI KEPALA MADRASAH DALAM PENINGKATAN MUTU PEMBELAJARAN MELALUI PENGEMBANGAN SARANA PRASARANA DI MTs H. AGUS SALIM GUDO JOMBANG. S1 thesis, STIT Al Urwatul Wutsqo Jombang.

[thumbnail of 2020112200745_cover.pdf.pdf] Text
2020112200745_cover.pdf.pdf

Download (733kB)
[thumbnail of 2020112200745_abstark.pdf] Text
2020112200745_abstark.pdf

Download (148kB)
[thumbnail of 2020112200745_BAB 1.pdf] Text
2020112200745_BAB 1.pdf

Download (370kB)
[thumbnail of 2020112200745_bab II.pdf] Text
2020112200745_bab II.pdf

Download (525kB)
[thumbnail of 2020112200745_BAB III.pdf] Text
2020112200745_BAB III.pdf

Download (199kB)
[thumbnail of 2020112200745_BAB IV.pdf] Text
2020112200745_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (549kB) | Request a copy
[thumbnail of 2020112200745_BAB V.pdf] Text
2020112200745_BAB V.pdf

Download (147kB)
[thumbnail of 2020112200745_DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf] Text
2020112200745_DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Strategi kepala madrasah merupakan alat atau acuan untuk mencapai tujuan yang diharapkan dapat menciptakan keunggulan dalam bersaing yang dilakukan secara terus menerus dengan memperhatikan dan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang terdapat di lingkungan internal serta peluang dan ancaman yang terdapat di lingkungan eksternal suatu organisasi/intansi. Oleh karena itu, Peneliti melaksanakan penelitian dengan tujuan untuk mendeskripsikan bagaimana strategi kepala madrasah dalam peningkatan Mutu pembelajaran melalui pengembangan sarana prasarana di MTs H. Agus Salim Gudo Jombang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan desain deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Selanjutnya dilakukan Analisis data menggunakan deskriptif analisis kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, peneliti berkesimpulan bahwa strategi kepala madrasah dalam peningkatan mutu pembelajaran melalui pengembangan sarana prasarana dilakukan melalui: 1) Meningkatkan mutu guru dengan cara mengikutkan para guru-guru untuk mengikuti pelatihan-pelatihan yang diadakan di sekolah maupun di luar sekolah. 2) Dalam peningkatan mutu pembelajaran melalui pengembangan sarana prasarana di MTs H. Agus Salim Gudo sangat memperhatikan kualitas mutu guru dan kelayakan sarana prasarana yang dijadikan sebagai penunjang mutu pembelajaran serta menghimbau para guru untuk menggunakan media pembelajaran dalam proses pembelajaran. 3). Dalam pengembangan sarana prasarana di MTs H. Agus Salim Gudo dilakukan dengan tiga cara yaitu melalui perencanaan dan pemeliharaan sarana prasarana serta peningkatan kualitassaranadanprasarana.

Item Type: Thesis (S1) (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Sinardi Umar
Date Deposited: 15 Nov 2024 15:12
Last Modified: 08 Dec 2024 11:33
URI: http://digilib.stituwjombang.ac.id/id/eprint/184

Actions (login required)

View Item
View Item