Ningsih, Baiq Nita Sulistia and Qamaria, Elysa Nurul (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI DI SMA PRIMAGANDA JOMBANG. S1 thesis, STIT Al Urwatul Wutsqo Jombang.
2020112014331_COVER.pdf.pdf
Download (868kB)
2020112014331_ABSTRAK.pdf.pdf
Download (34kB)
2020112014331_BAB I.pdf.pdf
Download (160kB)
2020112014331_BAB II.pdf.pdf
Download (374kB)
2020112014331_BAB III.pdf.pdf
Download (117kB)
2020112014331_BAB IV.pdf.pdf
Restricted to Registered users only
Download (248kB) | Request a copy
2020112014331_BAB V.pdf.pdf
Download (32kB)
2020112014331_DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf.pdf
Download (244kB)
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya peningkatan minat belajar siswa untuk mencapai hasil belajar yang optimal, terutama dalam mata pelajaran PAI yang memiliki peran penting dalam membentuk karakter dan nilai-nilai moral siswa. Model PBL dipilih karena kemampuannya untuk mendorong keterlibatan aktif siswa dalam proses pembelajaran melalui pemecahan masalah nyata. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh penerapan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SMA Primaganda Jombang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik analisis data yaitu menggunakan analisis statistic inferensial dengan analisis uji komparasi paired sample t-test. Hasil penelitian ini adalah nilai signifikansi 0,030 < 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa Hipotesis nol (H0) atau hipotesis nihil (Ho) ditolak dan Hipotesis kerja (H1) atau hipotesis alternatif (Ha) diterima, maka ada pengaruh model pembelajaran problem based learning (PBL) terhadap minat belajar.
| Item Type: | Thesis (S1) (S1) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
| Depositing User: | Nita Baiq |
| Date Deposited: | 04 Dec 2024 22:24 |
| Last Modified: | 09 Dec 2024 08:04 |
| URI: | http://digilib.stituwjombang.ac.id/id/eprint/233 |

