Khairunnisa, Irdina (2024) PENGARUH DAKWAH DI INSTAGRAM TERHADAP PEMAHAMAN ISLAM GENERASI MILLENIAL. S1 thesis, STIT AL Urwatul Wutsqo Jombang.
![[thumbnail of 2020112014285_cover.pdf]](http://digilib.stituwjombang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2020112014285_cover.pdf
Download (301kB)
![[thumbnail of 2020112014285_abstrak.pdf]](http://digilib.stituwjombang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2020112014285_abstrak.pdf
Download (237kB)
![[thumbnail of 2020112014285 bab 1.pdf]](http://digilib.stituwjombang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2020112014285 bab 1.pdf
Download (401kB)
![[thumbnail of 2020112014285_bab 2.pdf]](http://digilib.stituwjombang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2020112014285_bab 2.pdf
Download (951kB)
![[thumbnail of 2020112014285_bab3.pdf]](http://digilib.stituwjombang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2020112014285_bab3.pdf
Download (254kB)
![[thumbnail of 2020112014285_bab 4.pdf]](http://digilib.stituwjombang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2020112014285_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only
Download (808kB) | Request a copy
![[thumbnail of 2020112014285_bab 5.pdf]](http://digilib.stituwjombang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2020112014285_bab 5.pdf
Download (230kB)
![[thumbnail of 2020112014285 daftar pustaka & lampiran.pdf]](http://digilib.stituwjombang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2020112014285 daftar pustaka & lampiran.pdf
Download (3MB)
Abstract
Dakwah di Intagram merupakan aktivitas yang sangat penting bagi umat Islam, sehingga Islam dapat diketahui, dipahami, diamalkan dari generasi ke generasi. Dakwah di Instagram dapat diartikan dakwah merupakan bentuk interaksi sosial dengan menggunakan media sosial berbasis internet yang berupa Instagram dalam penyebarannya. Penelitian ini terdapat dua variabel yakni variabel independen yaitu dakwah di Instagram (X) dan variabel dependen yaitu Pemahaman Islam Generasi Milenial (Y). Latar belakang pemilihan judul karena besarnya pengguna Instagram serta munculnya dakwah-dakwah dengan menggunakan media Instagram yang dimana subjek dan objek dakwahnya adalah para generasi milenial. Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui pengaruh dakwah di Instagram terhadap pemahaman Islam generasi milenial pada alumni SMK Negeri 2 Jombang 2013-2014 sebanyak 20 0rang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan desain penelitian correlational researh design. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan angket dan tes. Setelah data terkumpul, sebelum dilakukan analisis, terlebih dahulu dilakukan uji instrumen data, yaitu dengan uji validitas. Uji validitas menggunakan uji validitas internal melalui tiga ahli yang kemudian dibagikan kepada responden untuk memperoleh data. Dari hasil analisis data melalui uji regresi linier sederhana dalam penelitian ini diperoleh hasil nilai sig (2- tailed)= 0,685. Karena hasil sig (2-tailed) > α dengan ketentuan Nilai α = 0,05 atau 5% maka H0 diterima, dan H1 ditolak. Atau secara analisis statistik inferensial tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara dakwah di Instagram terhadap pemahaman Islam generasi milenial alumni SMK Negeri 2 Jombang 2013-2014.
Item Type: | Thesis (S1) (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Irdina Khairunnisa |
Date Deposited: | 13 Nov 2024 04:20 |
Last Modified: | 13 Nov 2024 04:20 |
URI: | http://digilib.stituwjombang.ac.id/id/eprint/171 |